Rabu, 27 Juli 2016

3 Jenis Investasi Untuk Pribadi yang Maju

Saat saya lihat buku Money, Master the Game tahun 2015 di Kuala Lumpur di jejeran buku Best Seller dalam salah satu Toko Buku, yang pertama muncul dalam bayangan saya adalah saya akan segera pandai membiakkan aset tabungan yang saya miliki dengan trik dari Tony Robbins.

Setelah satu tahun, bolak balek saya baca tapi belum kelar-kelar juga. Menarik skali karena setiap buka halaman buku, meski sudah dibaca, terkadang ada inspirasi baru yang bikin nyantol di halaman tersebut. Beda waktu, beda pemahaman.

Ada 3 Inspirasi yang saya ambil dari buku ini that works for me (mungkin bisa buat kamu juga) :
1. Berbagi (uang yang kita miliki)
Saya kutip dari bukunya langsung ya "Giving our money actually makes us really happy"...
Bukannya melulu bercerita tentang simpan, investasi dan membiakkan aset, justru dengan berbagi membawa kebahagiaan (kita semua kan memang mencari kebahagiaan kan?) dan kabar baiknya adalah kebahagiaan ini berlanjut hingga akhirat, Insya Allah
2. Berinvestasi pada pengalaman
Alih-alih menginvestasikan uang, justru belanja untuk pengalaman membawa uang yang kita belanjakan tersebut berpotensi balik lagi dan bahkan dalam jumlah yang lebih besar. Contoh investasi pada pengalaman :
- Travel ke tempat yang baru tapi bukan sekedar mengunjungi lalu foto-foto. Tetapi lebih dari itu yakni mempelajari budaya, prinsip hidup masyarakan lokal, bahasanya (sedikit-sedikit) dan tentu saja kulinernya 😁
- Ikut kelas/training untuk belajar skill baru, perluas jejaring dan koneksi.
3. Buying time for yourself (teks aslinya klo diterjemahkan buta-buta jadi aneh, beli waktu untuk diri sendiri). Pekerjaan yang kurang mahir dikerjakan, mending didelegasi atau di-out source-kan supaya ada waktu untuk melakukan hal-hal yang menarik, mengejar impian atau sekedar piknik dengan keluarga 😀

Sekedar sharing, semoga bermanfaat 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar