Selasa, 05 Juli 2016

Maju 1 Langkah Setiap Hari

01 Oktober 2007, saya resmi menjadi Karyawan pada Pegadaian, bertugas di cabang Makale. Meski masih belum sepenuhnya jadi karyawan karena masih digaji 80%, saya menikmati setiap pekerjaan yang diamanahkan pada saya.

Gegar lingkungan kerja langsung mengambil alih perhatian di awal-awal bekerja. Meski sudah dibekali dengan beragam ilmu dan keterampilan, tetap saja banyak teori yang harus "di-adjust" dengan lingkungan kerja.

2009 awal, saya mulai beradaptasi dengan lingkungan kerja. Satu per satu aturan saya pelajari lagi dan akhirnya naluri untuk mengetahui banyak hal membawa saya pada satu titik harus beli Laptop. Dari sinilah langkah awal saya untuk maju 1 langkah per hari. Steps i did :
- Belajar instal software
- Belajar instal Sistem operasi
- Tenggelam dalam dunia internet
- Bikin warnet
- Lean in sosial media
- Mulai hobi baca buku motivasi dan pengembangan diri
- Sekolah public speaking
- Travelling dalam dan luar negeri
- Mulai mendalami dunia marketing offline dan online
- Bergumul dengan dunia kepenulisan dan membuat buku
- Next masih rahasia Allah

Bagaimana agar bisa maju 1 langkah per hari?
 - Saya memulai dengan mencatat ide-ide apapun setiap hari.
- Menambah jenis/variasi buku yang dibaca
- Belajar hal baru

Saya sekarang adalah kumpulan dari pengalaman dan kejadian yg telah berlalu. Being a good person, take opportunity and never stop learning is my key.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita umatnya agar senantiasa menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya agar menjadi manusia beruntung 😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar